haha

Sunday, November 8, 2015

Clotehan Taruna

         Taruna bray, katanya. Taruna itu membosankan bray, tapi mereka bilang 3 taun sebentar doang. Taruna itu ga punya hape kalo lagi ngampus, ga punya waktu buat ngurusin gebetan apalagi pacar, taruna itu punya jadwal yang pasti tiap harinya. Banyak kosa kata baru kaya menwa yang artinya main watak, jadi, orang yang males trus jadi taurna tuh biasanya sering menwa, contohnya misalnya disuruh lari tapi pura-pura sakit trus ga ikut lari tapi ngarah ke poliklinik cuman sekedar buat tidur, tahan sama cibiran si biasanya yang menwa.

         Taruna indentik sama kekerasan. Tapi sebagian taruna perhubungan sekarang sudah bukan kekerasan fisik lagi namun kesiapan mental yang dididik, dimana taruna dituntut berbuat perfect dalam sikap dan akademik tanpa ada kekerasan.

         Kementrian perhubungan itu punya beberapa subbagian men, ada ditjen darat, laut udara, perkeretaapian dan bpsdm. Bpsdm tuh jadi kaya yang ngurusin sdm yang siap terjun di bidang transportasi. Dan sistem bpsdm adalah mendidik putraputri bangsa terbaik yang telah terseleksi dan akan dididik dengan sistem semi militer dan disebut Taruna Perhubungan. Cukup lah celotehan hari ini.

Monday, July 6, 2015

Angkatan 1541

Semua orang di Indonesia diwajibkan skolah 12 tahun, katanya sih. Ane juga kurang tau itu katanya negara atau presiden apa ibuk ane juga kurang faham intinya pendidikan tuh penting katanya.

Buset angkatan 1541 kramat banget, udah kayak gimana itu skolahnya udah ngelahirin 1541 angkatan. Bukan itu maksudnya bray, maksutnya tuh ane sd angkatan 1 smp angkatan 5 trus sma angkatan 4 trus kuliah balik lagi angkatan 1, haha. Bener bro yang dikata sama pendongeng atau si ahli kehidupan kalo dunia itu seperti roda yang fungsinya buat diputer trus kita kadang memang harus dibawah kadang juga harus diatas, dan satu-satunya cara menghadapinya adalah nikmati bray.

Buat yang masih sd kerasa lama banget dan pingin jadi anak smp, nikmati dulu lah jadi anak sd, biasanya yang udah kebelet jadi anak smp tuh anak sd kelas 6, jadi kalian ngga lama lagi ko jadi anak sd, bakalan susah kumpul lagi kalo udah lulus, jamin. Yang smp juga sama aja, yang kebelet jadi sma juga paling kelas 3 smp, udah nikmatin aja. Naaah buat yang sma, maksimalkan "elek-elek'an" di masa sma, kalian berfikir kuliah tuh enak banget kuliah tuh bebas banget, ngga ada lagi yang marah-marahin. Tapi kalian yang beranggapan seperti itu salah salah bener coy. Tapi yang paling penting adalah maksimalkan "elek-elek'an" kalo pas lagi sma, lain artikel ada yang khusus buat bahas elekelekanku di sma. Sma berakhir pasti kamu ga nangis broh, soalnya gengsi sama yang lain, bagi yang masih sma yang mbaca ini pastikan ini akan true story. Kuliah tuh ya kuliah, yang disebut mandiri ya kuliah. Kuliah ituu ya kuliah, jadi nikmatilah. Sekian.

Apalah

Kadang menulis pake hp tuh lebih fleksibel daripada nulis pake leptop.

First say hello to world. Seorang taruna yang dilahirkan di sidoarjo pada tahun 1996. Yaitu 41 tahun setelah kemerdekaan. Kedua malaikat penjaga sejak kecil memberiku nama angger dan mereka membesarkanku hingga dapat merasakan indahnya dan pahitnya hidup. Aku bukan korban kebaikan kedua malaikat itu, aku korban yang ke-3 yang beruntung memiliki malaikat seperti mereka.

Mungkin kalian yang mbaca ini dalam hati bilang, ngomong apa sih ini orang nyape-nyapein aja mbaca ginian. Cuman pingin sharing aja bos, kalo ada kurangnya ane mohon maaf kalo ada baiknya ya monggo diambil, sapa tau jadi pengalaman.