haha

Sunday, November 8, 2015

Clotehan Taruna

         Taruna bray, katanya. Taruna itu membosankan bray, tapi mereka bilang 3 taun sebentar doang. Taruna itu ga punya hape kalo lagi ngampus, ga punya waktu buat ngurusin gebetan apalagi pacar, taruna itu punya jadwal yang pasti tiap harinya. Banyak kosa kata baru kaya menwa yang artinya main watak, jadi, orang yang males trus jadi taurna tuh biasanya sering menwa, contohnya misalnya disuruh lari tapi pura-pura sakit trus ga ikut lari tapi ngarah ke poliklinik cuman sekedar buat tidur, tahan sama cibiran si biasanya yang menwa.

         Taruna indentik sama kekerasan. Tapi sebagian taruna perhubungan sekarang sudah bukan kekerasan fisik lagi namun kesiapan mental yang dididik, dimana taruna dituntut berbuat perfect dalam sikap dan akademik tanpa ada kekerasan.

         Kementrian perhubungan itu punya beberapa subbagian men, ada ditjen darat, laut udara, perkeretaapian dan bpsdm. Bpsdm tuh jadi kaya yang ngurusin sdm yang siap terjun di bidang transportasi. Dan sistem bpsdm adalah mendidik putraputri bangsa terbaik yang telah terseleksi dan akan dididik dengan sistem semi militer dan disebut Taruna Perhubungan. Cukup lah celotehan hari ini.

No comments:

Post a Comment