haha

Tuesday, February 23, 2016

Keluarga Family Aile عائلة 家族

Keluarga adalah hal terindah yang pernah kita miliki, karena didalam keluarga dapat ditemukan malaikat yang melahirkan kita merawat mendidik kita dan ada superhero yang bisa mengangkat rumah yang berisi malaikat dan anak-anak dari malaikat. Trus untuk urusan malaikatnya punya berapa anak itu urusan keluarga itu sendiri.

Malaikat itu tidak memiliki sayap tapi dengan sabar dan ikhlas merelakan hidupnya untuk anaknya, malaikat tersebut adalah ibu, dan superheronya adalah ayah yang selalu bekerja sepenuh hati dan rela banting tulang sekeras-kerasnya demi keberlangsungan kehidupan keluarga. Kalau saudara kandung itu ibarat teman yang akan selalu ada ketika teman yang aslimu ga ada, meskipun sering tengkar tapi aku yakin diantara saudara kandung pasti memiliki hubungan batin.

Malaikatku bernama Wartini dan superheroku bernama Niswan, mereka berdua berasal dari Banyumas Jawa Tengah. Jadi, ceritanya mereka bertemu ketika sedang merajut hidup di Ibu Kota negara Indonesia. Singkat cerita mereka nikah, dan ga lama setelah nikah ada alih tugas dari yang sebelumnya di merpati jakarta superhero disuruh pindah ke merpati surabaya untuk lebih fokus diperawatan pesawat dan punya rumah di Sidoarjo yang nyerempet Surabaya.

Sang malaikat punya 3 anak dengan selisih peranak 1 tahun. Jadi aku dan kakakku tidak terpaut jauh untuk umur, jadi kadang pemikiran masih bisa disamakan. Ane posisi sekarang ada diposisi anak ke-3 atau anak terakhir. Jadi ane punya 2 kakak, laki semua, kalo tengkar tengkar sungguhan. Mas pertama bernama Bilal Luhung Wijaya, biasa dipanggil bilal, dia lulusan LP3 perkebunan jogja, sebernya udah kerja di Kalimantan, tapi ga kuat akhirnya pulang deh. Mas yang kedua bernama Kukuh Jihad Widjaya  biasa dipanggil kukuh posisi dia lagi kuliah di STIKOM surabaya ambil management telekomunikasi.

Langsung aja nih spoilernya
Dari kanan Mas Bilal kemudian Mas Kukuh trus ada Sang Malaikat dan Superhero.

Saturday, January 30, 2016

Konflik Berkepentingan

Sekali-kali bahas masalah hati. Tergolong ngenes kalo bicarain masalah hati. Riwayat pacaran 2 kali, dan ditembak cewe semua dan diterima, goblok. Artinya men, kalo ditembak cewe itu berarti cewenya murahan, yang ke-2 cowo yang nerima itu goblok. Yaa memang goblok dulu waktu jaman smp sama awal sma.

Semua kegoblokan sudah mulai habis di pertengahan SMA. Sudah move on, sudah sadar kalo goblok dulu, sudah tau kalo cewe yang nembak itu murahan, di pasaran banyak, dan di pertengahan SMA sudah siap untuk  berani deketin cewe. 

Punya style yang berbeda satu ini. kaos dibungkus hem panjang dan pake celana jeans. Kalo dideskripsiin kaya gini emang kaya cowo, tapi sebenernya malah kelihatan feminim dengan gayanya yang unik. Dia anak sebelas IPA 2.

1 bulan udah cukup buat deket sama dia, tapi sampe 2 tahun kedepannya berjalan tanpa status, karena sebenernya nanyain kamu mau jadi pacar aku apa engga itu hanya formalitas. sebenernya 0,5 tahun terakhir itu udah ga begitu harmonis, bukan karena aku dekat dengan cewe lain. Tapi garagara aku main ke sempu sekitar 4 harian dan ngga kasih kabar. Habis itu ditambah pusing nyari  kuliah lepas wisuda. Sampe seleksi terakhir di ptn terakhir, UNSOED, dia ketrima jadi mahasiswa biologi, aku ketrima berkasnya doang, pengumumannya ga ketrima. Sebagai lelaki minder coy kalo ga kuliah gitu, sedangkan cewenya kuliah. Kuputuskan sajalah untuk jaga jarak, dan takdir memutuskan aku ga ketrima di ptn tapi di kedinasan. Lebih Baik menurutku. Sebelum 4 bulan tak pegang hp aku hanya berkata, aku ketrima dikedinasan, 4 bulan kedepan keliatannya ga bisa komunikasi dulu soalnya gaboleh bawa hp. 4 bulan kemudian gebetan yang ga mau dibilang gebetan ini udah susah dihubungin. Game Over.

Akhir-akhir ini di kampus lagi ngetrend konflik berkepentingan. Apa itu kirakira? Cekidot, konflik berkepentingan adalah kiasan bahwa ada 2 manusia yang berbeda jenis kelamin terjerat cinta, tapi sialnya masih dalam satu instansi, entah pendidikan, perusahan, atau yang lainnya. Sebenernya aku tahu bahasa aneh itu dari apel khusus, kelihatan seperti bahasa orang yoi. Itu temenku sudah terjerat konflik berkepentingan. Untuk cinta di kuliah jangan dulu lah, nanti kalo dibaca orangnya udah ga waw, tapi keliatannya bisa jadi konflik berkepentingan, tapi bukan dengan pegawai. Entah. Selesai.